Persyaratan Layanan
- KETENTUAN UMUM
Syarat dan Ketentuan berlangganan ini adalah perjanjian antara PT Omega Media
Global sebagai
Penyedia Layanan Akses Internet dengan Pelanggan Bnetfit (untuk selanjutnya
disebut ”Pelanggan”) berdasarkan FORM REGISTRASI LAYANAN. Perjanjian ini berlaku efektif sejak tanggal
ditandatanganinya Perjanjian ini oleh Bnetfit dan Pelanggan.
- PERMOHONAN BERLANGGANAN
-
Calon Pelanggan wajib mengisi formulir pendaftaran yang telah disediakan oleh Bnetfit dengan disertai
salinan (fotocopy) indentitas diri yang sah, berlaku, diakui, dan dapat diterima oleh Bnetfit.
-
Calon Pelanggan bertanggung jawab penuh terhadap kebenaran dari seluruh data dan informasi yang disampaikan
di dalam formulir pendaftaran Bnetfit
-
Bnetfit berhak secara sepihak menolak permohonan calon Pelanggan
- PENGGUNAAN LAYANAN
-
Untuk permintaan penggunaan layanan akan dipenuhi apabila Pelanggan telah memenuhi syarat-syarat yang telah
ditetapkan Bnetfit, termasuk persyaratan teknis
-
Pemasangan perangkat di lokasi Pelanggan ditetapkan waktunya oleh Bnetfit dengan persetujuan Pelanggan dan
Pelanggan wajib berada di lokasi dalam jangka waktu yang telah disepakati bersama. Khusus pemasangan yang
berlokasi di
apartemen/wisma/gedung yang memerlukan ijin tambahan,pelanggan wajib
menginformasikan dan mendapatkan izin dari pemilik/pengelola
apartemen/wisma/gedung tentang kegiatan pemasangan perangkat tersebut. Biaya perijinan
di lokasi apartement/wisma/gedung tersebut menjadi beban prlanggan,kecuali
ditentukan lain oleh Bnetfit.
-
Bnetfit akan menginformasikan kepada pelanggan
tentang seluruh tindakan/proses kegiatan dalam rangka pemasangan perangkat di
lokasi Pelanggan,termasuk akibat yang ditimbulkan dan Pelanggan wajib memberi
ijin kepada Bnetfit dan/atau pihak lain yang ditunjuk secara resmi oleh
Bnetfit. Pelanggan wajib membebaskan Bnetfit/pihak yang ditunjuk secara resmi
oleh Bnetfit dari segala gugatan/tuntutan pihak manapun juga atas segala
kemungkinan yang timbul akibat dari pemasangan perangkat tersebut. Namun
demikian Bnetfit akan selalu berpedoman kepada prinsip kehati-hatian,
kecermatan dan profesionalisme dalam pelaksanaan pemasangan perangkat tersebut.
-
Pelanggan menyadari dan mengakui sepenuhnya bahwa
seluruh peralatan dalam rangka penyambungan layanan Bnetfit yaitu Optical
Network Terminal (ONT) dan perangkat pendukung lainnya adalah milik Bnetfit
yang berasal dari pihak Bnetfit merupakan hak sepenuhnya Bnetfit kecuali
peralatan milik pelanggan sendiri.
-
Peralatan yang disiapkan secara mandiri oleh
Pelanggan adalah menjadi tanggung jawab penuh dari Pelanggan. Untuk itu
Pelanggan menerima, mengakui dan menyetujui bahwa peralatannya tersebut dapat
langsung maupun tidak langsung berpengaruh terhadap kualitas dan kuantitas
serta kecepatan akses internet yang disalurkan melalui jaringan Bnetfit
-
Pelanggan tidak diperkenankan
memperbanyak,menggandakan dan/atau menjual seluruh atau sebagian Layanan
Bnetfit dengan cara apapun kepada pihak ketiga dan/atau pihak lain
-
Pelanggan wajib menjaga dan memelihara seluruh
peralatan milik Bnetfit yang berada di lokasi Pelanggan
-
Pelanggan wajib membaca, mengetahui dan menandatangani
berita acara penyerahan perangkat di lokasi dari Bnetfit dan/atau pihak lain
yang ditunjuk secara resmi oleh Bnetfit kepada Pelanggan
-
Berhak mendapat jaminan bahwa penggunaan layanan sepenuhnya menjadi tanggungjawab Pelanggan, dan Bnetfit
dibebaskan dari segala bentuk tuntutan hukum dari pihak manapun atas penggunaan layanan oleh PELANGGAN
- PENAGIHAN DAN PEMBAYARAN
-
Penagihan atas penggunaan Layanan Bnetfit akan
dilakukan di setiap awal berlangganan dan akan diinformasikan oleh Bnetfit
melalui Tagihan yang akan dikirimkan ke Pelanggan melalui Media elektronik atau
Pos
-
Sistem Pembayaran berlangganan layanan internet
Bnetfit adalah pembayaran di muka
-
Pelanggan wajib membayar biaya berlangganan
selambat-lambatnya pada tanggal jatuh tempo pembayaran yang ada pada tagihan
- BIAYA – BIAYA
-
Biaya instalasi termasuk perangkat dan kabel
sesuai ketentuan standart, kabel tambahan yang diperlukan menjadi tanggungan
Pelanggan.
-
Biaya instalasi untuk Homelink sebesar Rp.500.000,- (Lima Ratus Ribu Rupiah)
-
Biaya instalasi untuk SME Rp.1.000.000,- (Satu Juta Rupiah)
-
Kerusakan dan/atau hilangannya Optical Network Terminal (ONT) karena kelalaian yang disebabkan Pelanggan,
dikenakan biaya Rp.500.000,- (Lima Ratus Ribu Rupiah) per unit
-
Apabila Pelanggan membutuhkan dan/atau memerlukan
kunjungan dari pegawai atau kontraktor layanan, Pelanggan akan dikenakan biaya
kunjungan sebesar Rp.150.000,- ,namun akan dibebaskan apabila kendala
diakibatkan gangguan layanan
- PEMUTUSAN LAYANAN
-
Apabila pelanggan tidak membayar/menunggak
pembayaran hingga batas waktu yang ditentukan dalam tagihan, maka Bnetfit
berhak secara sepihak menghentikan atau memutuskan jasa atau layanan kepada
Pelanggan dan menarik kembali perangkat Bnetfit yang berada dilokasi pemasangan
pelanggan
-
Dalam hal Pelanggan berkehendak untuk tidak
memperpanjang masa berlangganan Layanan Bnetfit maka Pelanggan wajib untuk
memberitahukan kepada Bnetfit selambat-lambatnya 14 hari kerja sebelum
berakhirnya peride tagihan dan wajib melunasi segala kewajiban Pelanggan.
-
Pelanggan diwajibkan memberitahukan secara
tertulis pada Bnetfit bila akan pindah lokasi lain selambat-lambatnya 14 hari
sebelum kepindahan dan/atau peralihan lokasi tersebut dilakukan. Pelanggan juga
berkewajiban melunasi sisa pembayaran dan wajib melakukan pengurusan
administrasi terkait akan tetap melanjutkan atau memutuskan untuk mengakhiri
masa berlangganan.
-
Pemutusan layanan atas permintaan Pelanggan akan
dikenakan biaya yang diatur pada point E dan G (Biaya-biaya dan Sanksi-sanksi)
-
Bnetfit
tidak bertanggung jawab dan Pelanggan setuju untuk membebaskan Bnetfit terhadap
kondisi “Force Majeure” atau kondisi diluar kehendak/kemampuan Bnetfit termasuk
tapi tidak terbatas pada saluran yang hilang karena gangguan pada satelit,
penggantian/perubahan dalam kebijakan/peraturan yang dikeluarkan oleh
Pemerintah Republik Indonesia,unjuk rasa, gempa bumi,banjir,petir,kebakaran,dan
lain-lain yang mungkin terjadi selama masa berlangganan yang berada di luar
jangkauan kemampuan manusian pada umumnya, termasuk Bnetfit,sehingga Bnetfit
tidak berkewajiban untuk memberikan ganti rugi dalam bentuk apapun kepada
Pelanggan,termasuk tidak berkewajiban pada penyesuaian biaya berlangganan.
-
Bagi
Pelanggan yang telah dilakukan pemutusannya oleh Bnetfit,baik atas permintaan
Pelanggan sendiri maupun disebabkan oleh keterlambatan pembayaran, pihak
Bnetfit dan/atau pihak lain yang secara
resmi ditunjuk Bnetfit untuk sewaktu-waktu dapat mengadakan pemeriksaan langsung
ke lokasi Pelanggan yang diduga masih menikmati layanan Bnetfit. Untuk itu,
pelaksanaan pemeriksaan ini, Bnetfit akan tetap berpegang pada hukum dan
peraturan perundang-undangan yang berlaku dan jika diperlukan akan bekerjasama
dengan jajaran penegak hukum dan instansi pemerintah yang berwenang.
-
Pemutusan
layanan Bnetfit ini sesuai dengan ketentuan poin 6 di atas tidaklah berarti
menghapus kewajiban Pelanggan untuk melunasi seluruh kewajiban yang tertunggak.
- PELAYANAN
-
Pelanggan
yang telah memenuhi kewajibannya berdasarkan ketentuan Bnetfit berhak
memperoleh layanan Bnetfit selama 7 hari seminggu dan 24 jam sehari dari
Bnetfit
-
Bnetfit
akan melakukkan penggantian (kompensasi) kepada Pelanggan apabila terjadi
gangguan penerimaan layanan sehingga Pelanggan tidak dapat menerima layanan
Bnetfit selama lebih dari 24 (dua puluh empat) jam. Ketentuan ini tidak berlaku
bagi gangguan yang disebabkan oleh Pelanggan sendiri (termasuk kelemahan pada
perangkat penerima milik Pelanggan,pihak lain yang tidak memiliki hubungan
kerja dengan Bnetfit atau akibat “force Majeure”) Layanan dan/atau penggantian
tersebut terbatas sampai dengan router milik Bnetfit, besarnya kompensasi
mengacu kepada ketentuan yang berlaku.
-
Pelanggan
berhak untuk mendapatkan layanan perbaikan ke lokasi Pelanggan. Tindakan
perbaikan ini dapat dikenakan biaya tambahan sesuai ketentuan yang berlaku.
-
Pelanggan
dapat meminta perubahan paket berlangganan yang telah dipilih kepada Bnetfit,
perubahan ini dapat mempengaruhi biaya berlangganan yang wajib dibayarkan
Pelanggan
-
Bnetfit
berhak sewaktu-waktu mengurangi, menambah atau mengubah layanan dengan
pemberitahuan terlebih dahulu baik melalui pengumuman ataupun pemberitahuan
langsung kepada Pelanggan.
- SANKSI
-
Jika
Pelanggan melanggar ketentuan-ketentuan lainnya,Bnetfit berhak mengenakan Denda
atau Sanksi sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan Bnetfit
-
Setiap
penggunaan tanpa hak atau tidak sah atau gangguan atas
layanan/jaringan Bnetfit yang
dilakukan oleh siapapun juga,sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang
berlaku di Negara Republik Indonesia (termasuk tapi tidak terbatas pada
peraturan telekomunikasi, penyiaran, kitab undang-undang hukum pidana) adalah
perbuatan melawan hukum yang diancam hukuman pidana,dengan ancaman hukuman
maksimal 15 tahun penjara
-
Pelanggan
akan dikenakan penalty sebesar Rp.1.000.000,- (Satu Juta Rupiah) Apabila berhenti berlangganan sebelum
12
bulan
-
Apabila
Pelanggan terlambat membayar biaya bulanan melebihi batas waktu yang
ditetapkan,maka dikenakan biaya denda keterlambatan sebesar Rp.50.000,- (Lima
Puluh Ribu Rupiah) per keterlambatan per bulan
- LAIN-LAIN
-
Biaya-biaya tambahan sebagaimana telah
disebutkan
diatas belum termasuk PPN 11% dan biaya-biaya tersebut dapat berubah dengan
atau tanpa pemberitahuan terlebih dahulu kepada Pelanggan
-
Bnetfit berhak melakukan promosi kepada
Pelanggan,baik langsung maupun tidak langsung,termasuk juga pengiriman
informasi produk,atau jasa,atau berita langsung ke Pelanggan
-
Bnetfit berhak melakukan
revisi,perubahan,penambahan,pengurangan atau perbaikan terhadap syarat dan
ketentuan berlangganan ini setiap waktu,pada setiap ketentuan tanpa
pemberitahuan terlebih dahulu
-
Jika Pelanggan berhenti berlangganan,maka
perangkat milik Bnetfit yang disewakan atau dipinjamkan seperti Wifi
Router, Optical Network Terminal (ONT) dan peralatan pendukung lainnya milik
Bnetfit,akan diambil kembali oleh pihak Bnetfit
-
Keseluruhan Syarat dan Ketentuan ini tunduk pada
ketentuan hukum yang berlaku di wilayah Republik Indonesia. Apabila ada
perselisihan antara Bnetfit dan Pelanggan terkait Syarat dan Ketentuan,akan
diutamakan penyelesaian melalui musyawarah untuk mufakat. Apabila tidak
tercapai mufakat maka Bnetfit berhak untuk mengajukan tuntutan atau gugatan
melalui Pengadilan Negeri setempat.
-
Dalam hal terjadi perubahan data Pelanggan maka
Pelanggan wajib memberitahukan kepada Bnetfit dengan menghubungi Contact Center
bnetfit melalui telepon (021) 5091 9981
Pembaharuan Terakhir: 07 Jul 2023