-
KETENTUAN UMUM
- Syarat dan Ketentuan berlangganan ini adalah perjanjian antara PT Omega Media Global sebagai Penyedia Layanan Akses Internet dengan Pelanggan Bnetfit (untuk selanjutnya disebut ”Pelanggan”) berdasarkan FORM REGISTRASI LAYANAN. Perjanjian ini berlaku efektif sejak tanggal ditandatanganinya Perjanjian ini oleh Bnetfit dan Pelanggan.
-
PERMOHONAN BERLANGGANAN
- Calon Pelanggan wajib mengisi formulir pendaftaran yang telah disediakan oleh Bnetfit dengan disertai salinan (fotocopy) indentitas diri yang sah, berlaku, diakui, dan dapat diterima oleh Bnetfit.
- Calon Pelanggan bertanggung jawab penuh terhadap kebenaran dari seluruh data dan informasi yang disampaikan di dalam formulir pendaftaran Bnetfit
- Bnetfit berhak secara sepihak menolak permohonan calon Pelanggan
-
PENGGUNAAN LAYANAN
- Untuk permintaan penggunaan layanan akan dipenuhi apabila Pelanggan telah memenuhi syarat-syarat yang telah ditetapkan Bnetfit, termasuk persyaratan teknis
- Pemasangan perangkat di lokasi Pelanggan ditetapkan waktunya oleh Bnetfit dengan persetujuan Pelanggan dan Pelanggan wajib berada di lokasi dalam jangka waktu yang telah disepakati bersama. Khusus pemasangan yang berlokasi di apartemen/wisma/gedung yang memerlukan ijin tambahan,pelanggan wajib menginformasikan dan mendapatkan izin dari pemilik/pengelola apartemen/wisma/gedung tentang kegiatan pemasangan perangkat tersebut. Biaya perijinan di lokasi apartement/wisma/gedung tersebut menjadi beban prlanggan,kecuali ditentukan lain oleh Bnetfit.
- Bnetfit akan menginformasikan kepada pelanggan tentang seluruh tindakan/proses kegiatan dalam rangka pemasangan perangkat di lokasi Pelanggan,termasuk akibat yang ditimbulkan dan Pelanggan wajib memberi ijin kepada Bnetfit dan/atau pihak lain yang ditunjuk secara resmi oleh Bnetfit. Pelanggan wajib membebaskan Bnetfit/pihak yang ditunjuk secara resmi oleh Bnetfit dari segala gugatan/tuntutan pihak manapun juga atas segala kemungkinan yang timbul akibat dari pemasangan perangkat tersebut. Namun demikian Bnetfit akan selalu berpedoman kepada prinsip kehati-hatian, kecermatan dan profesionalisme dalam pelaksanaan pemasangan perangkat tersebut.
- Pelanggan menyadari dan mengakui sepenuhnya bahwa seluruh peralatan dalam rangka penyambungan layanan Bnetfit yaitu Optical Network Terminal (ONT) dan perangkat pendukung lainnya adalah milik Bnetfit yang berasal dari pihak Bnetfit merupakan hak sepenuhnya Bnetfit kecuali peralatan milik pelanggan sendiri.
- Peralatan yang disiapkan secara mandiri oleh Pelanggan adalah menjadi tanggung jawab penuh dari Pelanggan. Untuk itu Pelanggan menerima, mengakui dan menyetujui bahwa peralatannya tersebut dapat langsung maupun tidak langsung berpengaruh terhadap kualitas dan kuantitas serta kecepatan akses internet yang disalurkan melalui jaringan Bnetfit
- Pelanggan tidak diperkenankan memperbanyak,menggandakan dan/atau menjual seluruh atau sebagian Layanan Bnetfit dengan cara apapun kepada pihak ketiga dan/atau pihak lain
- Pelanggan wajib menjaga dan memelihara seluruh peralatan milik Bnetfit yang berada di lokasi Pelanggan
- Pelanggan wajib membaca, mengetahui dan menandatangani berita acara penyerahan perangkat di lokasi dari Bnetfit dan/atau pihak lain yang ditunjuk secara resmi oleh Bnetfit kepada Pelanggan
- Berhak mendapat jaminan bahwa penggunaan layanan sepenuhnya menjadi tanggungjawab Pelanggan, dan Bnetfit dibebaskan dari segala bentuk tuntutan hukum dari pihak manapun atas penggunaan layanan oleh PELANGGAN
-
PENAGIHAN DAN PEMBAYARAN
- Penagihan atas penggunaan Layanan Bnetfit akan dilakukan di setiap awal berlangganan dan akan diinformasikan oleh Bnetfit melalui Tagihan yang akan dikirimkan ke Pelanggan melalui Media elektronik atau Pos
- Sistem Pembayaran berlangganan layanan internet Bnetfit adalah pembayaran di muka
- Pelanggan wajib membayar biaya berlangganan selambat-lambatnya pada tanggal jatuh tempo pembayaran yang ada pada tagihan
-
BIAYA - BIAYA
- Biaya instalasi termasuk perangkat dan kabel sesuai ketentuan standart, kabel tambahan yang diperlukan menjadi tanggungan Pelanggan.
- Biaya instalasi untuk Homelink sebesar Rp.500.000,- (Lima Ratus Ribu Rupiah)
- Biaya instalasi untuk SME Rp.1.000.000,- (Satu Juta Rupiah)
- Kerusakan dan/atau hilangannya Optical Network Terminal (ONT) karena kelalaian yang disebabkan Pelanggan, dikenakan biaya Rp.500.000,- (Lima Ratus Ribu Rupiah) per unit
- Apabila Pelanggan membutuhkan dan/atau memerlukan kunjungan dari pegawai atau kontraktor layanan, Pelanggan akan dikenakan biaya kunjungan sebesar Rp.150.000,- ,namun akan dibebaskan apabila kendala diakibatkan gangguan layanan
-
PEMUTUSAN LAYANAN
- Apabila pelanggan tidak membayar/menunggak pembayaran hingga batas waktu yang ditentukan dalam tagihan, maka Bnetfit berhak secara sepihak menghentikan atau memutuskan jasa atau layanan kepada Pelanggan dan menarik kembali perangkat Bnetfit yang berada dilokasi pemasangan pelanggan
- Dalam hal Pelanggan berkehendak untuk tidak memperpanjang masa berlangganan Layanan Bnetfit maka Pelanggan wajib untuk memberitahukan kepada Bnetfit selambat-lambatnya 14 hari kerja sebelum berakhirnya peride tagihan dan wajib melunasi segala kewajiban Pelanggan.
- Pelanggan diwajibkan memberitahukan secara tertulis pada Bnetfit bila akan pindah lokasi lain selambat-lambatnya 14 hari sebelum kepindahan dan/atau peralihan lokasi tersebut dilakukan. Pelanggan juga berkewajiban melunasi sisa pembayaran dan wajib melakukan pengurusan administrasi terkait akan tetap melanjutkan atau memutuskan untuk mengakhiri masa berlangganan.
- Pemutusan layanan atas permintaan Pelanggan akan dikenakan biaya yang diatur pada point E dan G (Biaya-biaya dan Sanksi-sanksi)
- Bnetfit tidak bertanggung jawab dan Pelanggan setuju untuk membebaskan Bnetfit terhadap kondisi “Force Majeure” atau kondisi diluar kehendak/kemampuan Bnetfit termasuk tapi tidak terbatas pada saluran yang hilang karena gangguan pada satelit, penggantian/perubahan dalam kebijakan/peraturan yang dikeluarkan oleh Pemerintah Republik Indonesia,unjuk rasa, gempa bumi,banjir,petir,kebakaran,dan lain-lain yang mungkin terjadi selama masa berlangganan yang berada di luar jangkauan kemampuan manusian pada umumnya, termasuk Bnetfit,sehingga Bnetfit tidak berkewajiban untuk memberikan ganti rugi dalam bentuk apapun kepada Pelanggan,termasuk tidak berkewajiban pada penyesuaian biaya berlangganan.
- Bagi Pelanggan yang telah dilakukan pemutusannya oleh Bnetfit,baik atas permintaan Pelanggan sendiri maupun disebabkan oleh keterlambatan pembayaran, pihak Bnetfit dan/atau pihak lain yang secara resmi ditunjuk Bnetfit untuk sewaktu-waktu dapat mengadakan pemeriksaan langsung ke lokasi Pelanggan yang diduga masih menikmati layanan Bnetfit. Untuk itu, pelaksanaan pemeriksaan ini, Bnetfit akan tetap berpegang pada hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku dan jika diperlukan akan bekerjasama dengan jajaran penegak hukum dan instansi pemerintah yang berwenang.
- Pemutusan layanan Bnetfit ini sesuai dengan ketentuan poin 6 di atas tidaklah berarti menghapus kewajiban Pelanggan untuk melunasi seluruh kewajiban yang tertunggak.
-
PELAYANAN
- Pelanggan yang telah memenuhi kewajibannya berdasarkan ketentuan Bnetfit berhak memperoleh layanan Bnetfit selama 7 hari seminggu dan 24 jam sehari dari Bnetfit
- Bnetfit akan melakukkan penggantian (kompensasi) kepada Pelanggan apabila terjadi gangguan penerimaan layanan sehingga Pelanggan tidak dapat menerima layanan Bnetfit selama lebih dari 24 (dua puluh empat) jam. Ketentuan ini tidak berlaku bagi gangguan yang disebabkan oleh Pelanggan sendiri (termasuk kelemahan pada perangkat penerima milik Pelanggan,pihak lain yang tidak memiliki hubungan kerja dengan Bnetfit atau akibat “force Majeure”) Layanan dan/atau penggantian tersebut terbatas sampai dengan router milik Bnetfit, besarnya kompensasi mengacu kepada ketentuan yang berlaku.
- Pelanggan berhak untuk mendapatkan layanan perbaikan ke lokasi Pelanggan. Tindakan perbaikan ini dapat dikenakan biaya tambahan sesuai ketentuan yang berlaku.
- Pelanggan dapat meminta perubahan paket berlangganan yang telah dipilih kepada Bnetfit, perubahan ini dapat mempengaruhi biaya berlangganan yang wajib dibayarkan Pelanggan
- Bnetfit berhak sewaktu-waktu mengurangi, menambah atau mengubah layanan dengan pemberitahuan terlebih dahulu baik melalui pengumuman ataupun pemberitahuan langsung kepada Pelanggan.
-
SANKSI
- Jika Pelanggan melanggar ketentuan-ketentuan lainnya,Bnetfit berhak mengenakan Denda atau Sanksi sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan Bnetfit
- Setiap penggunaan tanpa hak atau tidak sah atau gangguan atas layanan/jaringan Bnetfit yang dilakukan oleh siapapun juga,sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku di Negara Republik Indonesia (termasuk tapi tidak terbatas pada peraturan telekomunikasi, penyiaran, kitab undang-undang hukum pidana) adalah perbuatan melawan hukum yang diancam hukuman pidana,dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara
- Pelanggan akan dikenakan penalty sebesar Rp.1.000.000,- (Satu Juta Rupiah) Apabila berhenti berlangganan sebelum 12 bulan
- Apabila Pelanggan terlambat membayar biaya bulanan melebihi batas waktu yang ditetapkan,maka dikenakan biaya denda keterlambatan sebesar Rp.50.000,- (Lima Puluh Ribu Rupiah) per keterlambatan per bulan
-
LAIN-LAIN
- Biaya-biaya tambahan sebagaimana telah disebutkan diatas belum termasuk PPN 11% dan biaya-biaya tersebut dapat berubah dengan atau tanpa pemberitahuan terlebih dahulu kepada Pelanggan
- Bnetfit berhak melakukan promosi kepada Pelanggan,baik langsung maupun tidak langsung,termasuk juga pengiriman informasi produk,atau jasa,atau berita langsung ke Pelanggan
- Bnetfit berhak melakukan revisi,perubahan,penambahan,pengurangan atau perbaikan terhadap syarat dan ketentuan berlangganan ini setiap waktu,pada setiap ketentuan tanpa pemberitahuan terlebih dahulu
- Jika Pelanggan berhenti berlangganan,maka perangkat milik Bnetfit yang disewakan atau dipinjamkan seperti Wifi Router, Optical Network Terminal (ONT) dan peralatan pendukung lainnya milik Bnetfit,akan diambil kembali oleh pihak Bnetfit
- Keseluruhan Syarat dan Ketentuan ini tunduk pada ketentuan hukum yang berlaku di wilayah Republik Indonesia. Apabila ada perselisihan antara Bnetfit dan Pelanggan terkait Syarat dan Ketentuan,akan diutamakan penyelesaian melalui musyawarah untuk mufakat. Apabila tidak tercapai mufakat maka Bnetfit berhak untuk mengajukan tuntutan atau gugatan melalui Pengadilan Negeri setempat.
- Dalam hal terjadi perubahan data Pelanggan maka Pelanggan wajib memberitahukan kepada Bnetfit dengan menghubungi Contact Center bnetfit melalui telepon (021) 5091 9981
Pembaharuan Terakhir: 07 Jul 2023